Pencarian Berita
Home » Berita & Artikel » PPILN kini hadir di Batam

PPILN kini hadir di Batam

Selasa, 30 Apr 2013 11:32 WIB

 Menyusul beberapa wilayah lain yang sudah beroperasi, PPILN hadir di Batam. Pelantikan Pengurus dan Badan pelaksana PPILN Batam berlangsung pada 26 April 2013 dihadiri ketua umum, jajaran direksi, dan Pengurus PPILN Pusat. Pelantikan PPILN Batam juga dihadiri oleh perwakilan dari PLN Batam, Tagor EB Sidjabat sebagai Direktur Teknik PLN Batam. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sambutan baiknya terhadap keberadaan PPILN Batam, dengan adanya lembaga pemeriksa pihak PLN akan sangat terbatnu untuk memastikan perlindungan konsumen. 

Pelantikan Pengurus dan Badan Pelaksaan PPILN Batam menetapkan Ria Saptarika sebagai ketua pengurus, dan Thahiruddin sebagai General Manager PPILN Batam. Menurut Edy Sayudi sebagai ketua Umum PPILN, Keberadaan PPILN merupakan Mitra pemerintah untuk memastikan instalasi Listrik di Batam telah terpasang secara baik dan memastikan material yang digunakan telah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI)

Sebagai lembaga pemeriksaan instalasi Listrik, Staff pemeriksa PPILN wajib mempunyai sertifikat uji kompetensi. Untuk itu PPILN Pusat mengadakan Pra Uji dan Uji kompetensi DIKJUR untuk tenaga pemeriksa PPILN Seluruh Indonesia. Uji Kompetensi Dikjur diadakan dari tanggal 07 Mei 2013 sampai dengan 11 Mei 2013 di BP DIKJUR Jl Brotojoyo No 1 Semarang.