Pencarian Berita
Berita yang lain
31 Okt 2014 10:45 WIB
Home » Berita & Artikel » Pencanangan Operasional PPILN Tingkat Nasional

Pencanangan Operasional PPILN Tingkat Nasional

Senin, 26 Nov 2012 08:51 WIB

Pencanangan Operasional PPILN Tingkat Nasional ini merupakan pembuktian bahwa PPILN telah mampu melakukan sertifikasi di lingkup nasional. Mengangkat motto memberikan pelayanan yang Prima, PPILN berkomitmen akan memperluas jaringan wilayah operasionalnya sampai ke seluruh indonesia.

Menteri ESDM yang diwakilkan oleh Sekjen ESDM, Bapak Waryono Karno, dalam pidatonya menyampaikan bahwa lembaga inspeksi listrik PPILN ini ditetapkan oleh pemerintah dan mempunyai manfaat dan fungsi yang cukup penting untuk konsumen pelanggan listrik. Beliau juga menyampaikan apresiasinya terhadap PPILN yang baru berdiri namun sudah memberikan dampak positif bagi perkembangan pelayanan Sertifikasi Laik Operasi khususnya untuk konsumen pemanfaatan tenaga listrik tegangan rendah. Kedepannya diharapkan PPILN dapat meningkatkan pelayanan dan mampu memberikan pelayanan di seluruh wilayah Indonesia. 

Selain Menteri ESDM, Acara pencanangan Operasional PPILN tingkat nasional juga dihadiri oleh direktur teknik dan lingkungan direktorat jenderal ketenagalistrikan, oleh PT. PLN (Persero) dan dihadiri juga oleh perwakilan Menteri Koordinator bidang perekonomian. Perwakilan PPILN di seluruh kantor wilayah dan area juga menghadiri Acara yang dilangsungkan tanggal 23 November 2012. 

PPILN merupakan lembaga yang memberikan Sertifikat Laik Operasi setelah melakukan pemeriksaan instalasi listrik PPILN akan memberikan santunan sebesar Rp. 2.500.000 kepada konsumen pemegang Sertifikat Laik Operasi yang diterbitkan PPILN jika dikemudian hari terjadi masalah kebakaran akibat hubungan pendek (konsleting).

Setelah diresmikan oleh Menteri Energi dan Sumber daya Mineral tanggal 16 Maret 2012, PPILN telah mampu membuka 88 Kantor cabang di tingkat kabupaten/Kota dan 20 kantor wilayah di tingkat Provinsi.